SPOTIFY HAPUS KONTEN KOMEDIAN POPULER KARENA SENGKETA ROYALTY - TEMAOPPO.COM

 


Home › News › Spotify Hapus Konten Komedian Populer Karena Sengketa Royalty - TemaOppo.com

Share

Oleh : Rista Simbolon (Via ) | Diterbitkan | Short link: https://temaoppo.com/link/2021/12/spotify-hapus-konten-komedian-populer-karena-sengketa-royalty 

Bagikan Ke : Facebook Twitter

Jakarta, TemaOppo.com – Spotify telah menarik karya beberapa komedian paling populer, termasuk Kevin Hart, Tiffany Haddish, John Mulaney, dan Jim Gaffigan karena sengketa royalti.

Pertama kali dilaporkan oleh The Wall Street Journal, sejumlah penghibur terkenal mengejar pembayaran royalti untuk lelucon mereka ketika mereka diputar di radio, serta di layanan seperti Spotify, Pandora, YouTube, dan SiriusXM.

Upaya komik didukung oleh perusahaan administrasi hak global, Spoken Giants, yang bekerja untuk memastikan bahwa para penghibur diberi kompensasi yang layak untuk konten kata-kata yang diucapkan.

Sebagai catatan WSJ, komedian biasanya dibayar oleh label atau distributor mereka bersama dengan organisasi hak kinerja digital SoundExchange ketika layanan digital memutar konten mereka. Namun, mereka secara teknis tidak diberi kompensasi untuk menulis konten itu, sesuatu yang ingin diubah oleh Spoken Giants.

Setelah negosiasi gagal dengan Spoken Giants, Spotify menghapus ratusan konten komedian dari layanan tersebut. Dalam sebuah pernyataan kepada WSJ, Spotify mengatakan bahwa mereka telah membayar sejumlah besar uang untuk konten yang dipermasalahkan, dan akan senang untuk terus melakukannya.


Tak ada kabar apakah Spotify akan mencoba mencapai kesepakatan dengan Spoken Giants lagi, atau apakah konten komedian akan kembali. Dengan Spotify diharapkan memiliki lebih dari 400 juta pengguna pada akhir tahun, komedian yang terkena dampak mungkin kehilangan visibilitas dalam jumlah besar.


Desember 05, 2021 - tanpa komentar

0 komentar untuk SPOTIFY HAPUS KONTEN KOMEDIAN POPULER KARENA SENGKETA ROYALTY - TEMAOPPO.COM.