OPPO: COLOROS 12 TEMBUS 500 JUTA PENGGUNA AKTIF DI SELURUH DUNIA - TEMAOPPO.COM TERBARU FEBRUARI 2022

 TemaOppo.com – Oppo mengumumkan bahwa ColorOS 12 kini memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia. ColorOS 12 merupakan sistem operasi generasi terbaru untuk smartphone Oppo yang berbasis Android 12.


Capaian pengguna ColorOS 12 ini cukup mengesankan. Mengingat pengapalan smartphone Oppo sempat turun sebanyak 2% pada tahun lalu.


Menurut Oppo dalam postingan Twitter-nya, total pengguna ColorOS 12 ini diperoleh langsung dari Oppo Data Center per tanggal 31 Januari 2022.


Baca Juga: Canalys: Oppo Kuasai Pasar Smartphone Indonesia Sepanjang 2021


Thank you for being one in 500 MILLION! 🤯


All of us here at ColorOS is incredibly grateful to be by your side 💙


Share your favorite #ColorOS moments& features with us in the comments!😉 pic.twitter.com/AlTolGTSCd


— ColorOS (@colorosglobal) February 17, 2022


ColorOS 12 dikembangkan berdasarkan konsep Oppo’s Infinite Design yang ringan, apik, dan customizable, sistem OS baru ini menghadirkan pengalaman yang lebih inklusif dan dikemas dengan tampilan ikon dan animasi yang lebih smooth.


Baca Juga: Video: Review Sejumlah Fitur Color OS 12 di Oppo Reno 6 4G


Tidak hanya hadir sebagai sistem operasi baru untuk smartphone Oppo, ColorOS 12 juga memiliki sejumlah fitur baru. Seperti Quantum Animation Engine, Cross Screen Interconnection dan Oppo Emoji.


Dari segi tampilan, Oppo mengatakan bahwa ColorOS 12 memberikan pengalaman penggunaan yang lebih seamless.


Oppo mengiklankan bahwa sistem baru ini mampu mengurangi penggunaan RAM hingga 30%, penggunaan daya latar belakang hingga 20% dan meningkatkan masa pakai baterai rata-rata hingga 12%.


Sistem baru ini juga mengoptimalkan penggunaan penyimpanan internal, sehingga kinerja baca dan tulis akan menurun kurang dari 5% selama periode 36 bulan.


Sistem operasi ini juga memiliki sejumlah fitur mudah diakses dan dapat meningkatkan produktivitas penggunanya, seperti PC Connect, 3-Finger Translate powered by Google Lens, FlexDrop, dan Phone Manager.



Dilengkapi dengan semua fitur keamanan dan privasi yang sudah ditingkatkan dari Android 12, seperti Privacy Dashboards, Approximate Location Sharing, and Microphone and Camera Indicators.


Baca Juga: Bawa Teknologi Pengisian SuperVOOC, OPPO A76 Kini Resmi Dipasarkan  


Meski demikian, sejumlah fitur yang dikembangkan langsung oleh Oppo tetap ada, seperti Private System, Private Safe, App Lock, dan lainnya.


Basis pengguna ColorOS diperkirakan akan meningkat lebih jauh tahun ini, mengingat ada beberapa peluncuran ponsel besar yang sedang dipersiapkan.


Salah satunya adalah seri flagship, Oppo Find X5 series yang akan diluncurkan pada tanggal 24 Februari 2022 di China. Akan ada dua model yang diperkenalkan, Oppo Find X5 dan Find X5 Pro.

Februari 19, 2022 - tanpa komentar

0 komentar untuk OPPO: COLOROS 12 TEMBUS 500 JUTA PENGGUNA AKTIF DI SELURUH DUNIA - TEMAOPPO.COM TERBARU FEBRUARI 2022.