TIKTOK HADIRKAN FITUR DURASI VIDEO 10 MENIT, AKAN SAINGI YOUTUBE? TERBARU MARET 2022

 


TemaOppo.com – TikTok yang dikenalkan sebagai platform video berdurasi pendek, tampaknya semakin memudar setelah perusahaan dari Bytedance perpanjang durasi hingga 10 menit

TikTok telah sudah mengembangkan unggahan yang lebih lama setiap tahunnya, karena sebelumnya pada pertengahan juli memperkenalkan video tiga menit.

Sekarang melakukan peningkatan terbesar, dan sekarang akan diluncurkan secara global dengan menghadirkan fitur durasi 10 menit.

Jubir TikTok melalui TheVerge mengungkapkan bahwa dengan ditambahnya durasi lebih Panjang ditujukan untuk membawa nilai dan memperkaya pengalaman TikTok.

“Hari ini, kami bersemangat untuk mulai meluncurkan kemampuan untuk mengupload video berdurasi hingga 10 menit, yang kami harap akan membuka lebih banyak kemungkinan kreatif bagi pembuat konten kami di seluruh dunia.” kata juru bicara TikTok kepada The Verge.

Baca Juga: Wow, by.U Beri Kuota TikTok Everyday 1GB

Meskipun popularitas TikTok yang meroket didasarkan pada video pendek tanpa akhir yang dirancang untuk menarik perhatian pengguna.

Tapi perusahaan telah mendorong konten yang lebih panjang untuk sementara waktu sekarang.

Dengan video yang lebih panjang memungkinkan TikTok untuk bersaing lebih baik dengan YouTube yang dikenal sebagai platform video terbesar dengan durasi lebih Panjang.

Pada saat yang sama, peralihan ke konten yang lebih panjang dapat merugikan perusahaan dengan membatasi jumlah data yang dapat dikumpulkan dari kebiasaan menonton pengguna.

Baca Juga: Akibat Mendapat Kecaman, TikTok Buat Pedoman Baru Untuk Konten  

Memungkinkannya menyesuaikan algoritme yang digunakan untuk menarik pengguna. Dengan kata lain: mendapatkan panjang konten yang tepat adalah tindakan penyeimbang.

Ironisnya, ketika TikTok berkembang untuk menawarkan konten yang lebih lama kepada pembuat dan pengguna,

Para pesaingnya justru menggunakan ciri khas yang dimiliki TikTok. Seperti Instagram meluncurkan video pendek dalam bentuk Reel, YouTube memiliki Shorts, dan Snapchat menawarkan apa yang disebut Spotlight.

Hal ini bisa menjadi bersamaannya TikTok akan mengahadirkan konten berbayar untuk kreator yang akan disajikan kepada pengguna.

Kemungkinan, fitur durasi 10 menit ini akan menjadi wadah untuk konten eksklusif yang ditawarkan oleh kreator kepada pengguna.

Kita lihat saja kedepannya, bagaimana perkembangan fitur durasi TikTok terbaru ini akan dimanfaatkan oleh para kreator.

Maret 01, 2022 - tanpa komentar

0 komentar untuk TIKTOK HADIRKAN FITUR DURASI VIDEO 10 MENIT, AKAN SAINGI YOUTUBE? TERBARU MARET 2022.