SETELAH UPDATE, FITUR WHATSAPP INI SUDAH TIDAK BERFUNGSI LAGI DI IPHONE TERBARU APRIL 2022


 TemaOppo.com – WhatsApp baru lakukan update, yang langsung berdampak pada penyesuaiannya dengan hentikan fitur menyimpan secara otomatis iPhone pada Disspearing Messages.


Berarti nantinya pengguna iPhone yang sudah mengaktifkan penyimpanan otomatis media seperti GIF, gambar, hingga Video pada aplikasi WhatsAppnya.


Dissapearing Messages adalah pesan yang bisa dikirim pengguna. Namun, dapat hilang dalam waktu yang sudah ditentukan setelah dibuka oleh penerima pesan.


Meski fitur ini bisa otomatis hapus pesan, namun sebelumnya WhatsApp pengguna iPhone akan menyimpan otomatis pesan gambar atau pun video yang terletak pada galeri-nya.


Akan tetapi, degan pembaruan terbaru dari WhatsApp, gambar atau video yang dikirim dengan Dissapearing Messages bisa diatur agar tidak disimpan secara otomatis.


Baca Juga: Cara Mudah Menggunakan WhatsApp di Apple Watch, Jangan Sampai Keliru!


Opsi “Simpan ke Rol Kamera” sekarang dimatikan secara otomatis untuk menghilangkan secara total obrolan.


Artinya gambar, video, dan GIF tidak akan disimpan meskipun pengaturan penyimpanan otomatis umum diaktifkan.


Diterapkannya opsi terbaru ini, agar tidak menghilangkan esensi dari “Dissapearing Messages” yang berfokus pada privasi.


Jika memang ingin menyimpan foto atau video, pengguna bisa menyimpannya secara manual atau melakukan tangkapan layar.


Lapor WABetaInfo. Ke depannya, WhatsApp tidak akan lagi secara otomatis menyimpan gambar dan media visual lainnya ke perpustakaan Foto iPhone.


Penyesuaian sebelumnya untuk menyimpan gambar dari obrolan yang menghilang ke aplikasi Foto adalah perbedaan mengingat fokus privasi dari Dissapering Massage.


Baca Juga: Cara Menyimpan Status Aplikasi WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan


Sehingga perubahan tersebut kemungkinan akan disambut oleh mereka yang bergantung pada untuk berbagi media secarsensitif.


Karena itu, pengguna WhatsApp masih dapat secara manual menyimpan media yang muncul dalam obrolan yang hilang yang mereka terima.


Dalam perubahan lain yang datang ke WhatsApp dan disorot oleh WABetaInfo, antarmuka gambar sedang di-tweak sehingga alat blur muncul di bagian bawah layar, di mana ia akan duduk di samping dua pensil gambar baru.


Perubahan cara WhatsApp menangani media dalam pesan yang menghilang sedang diluncurkan sekarang untuk semua pengguna di iOS.


Tetapi tidak jelas kapan tweak antarmuka gambar akan keluar dari versi beta dan tersedia untuk basis pengguna platform obrolan yang lebih luas.

April 11, 2022 - tanpa komentar

0 komentar untuk SETELAH UPDATE, FITUR WHATSAPP INI SUDAH TIDAK BERFUNGSI LAGI DI IPHONE TERBARU APRIL 2022.