DAPAT PINJAMAN SPEKTRUM 500MHZ, IOH KLAIM KECEPATAN 5G CAPAI 4GBPS DI JAKARTA E-PRIX 2022 - HP TERBAIK.COM

 


HP TERBAIK.COM Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) resmi menjadi Official 5G Partner untuk Jakarta E-Prix 2022.

IOH bersama mitra strategisnya Ericsson, akan menghadirkan layanan 5G di sekitar lokasi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) bagi para pebalap, kru tim balap, dan panitia yang terlibat, serta masyarakat umum.

IOH dan Ericsson akan menerapkan jaringan non-standalone 5G menggunakan spektrum 3,5GHz agar pelanggan yang berada di sekitarnya dapat merasakan pengalaman luar biasa yang dihasilkan dari teknologi 5G.

Baca Juga: Telkomsel dan XL Axiata Matikan 3G Tahun Ini, Lalu Indosat Ooredoo Huchison?

Director and Chief Regulatory Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah

Director and Chief Regulatory Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah

Director and Chief Regulatory Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah, mengatakan “Sebagai Official 5G Partner, kami akan memastikan masyarakat yang berada di sekitar area akan dapat menikmati layanan 5G kami dengan nyaman.”

Pria yang akrab disapa Danny ini juga menuturkan bahwa IOH sangat berterima kasih kepada Kominfo.

“Kominfo sangat mendukung percepatan implementasi 5G. Salah satunya dengan mensosialisasikan dan menghadirkan experience 5G.”

Danny sangat concern dengan pengalaman 5G. Jangan sampai 5G rasa 4G.

“Bagaimana agar 5G tidak rasa 4G, ya diferensiasinya ada di spektrum,” tuturnya.

“Kami mendapat pinjaman spektrum 500Mhz dari Kominfo untuk melayani 60 ribu pengunjung arena balap. Itu sudah lebih dari cukup,” ucap Buldansyah.

“Spektrum ini belum dialokasikan untuk operator telekomunikasi. Makanya dipinjamkan dulu,” imbuhnya.

Baca Juga: Internet Starlink Masuk Filipina, Pengamat: Jangan Sembarangan Masuk ke Indonesia

Head of Ericsson Indonesia, Jerry Soper

Head of Ericsson Indonesia, Jerry Soper

Head of Ericsson Indonesia, Jerry Soper, mengatakan, “Teknologi generasi berikutnya ini akan memberikan kapasitas yang dibutuhkan di sekitar area sirkuit E-Prix yang dapat digunakan untuk streaming video berkualitas tinggi dan membagikan pengalaman mereka kepada teman dan keluarga.”

Lalu berapa kecepatan 5G di Jakarta E-Prix 2022?

Chief Technology Officer IOH Desmond Cheung mengatakan, IOH masih dalam tahap melakukan semua persiapan.

“Dengan alokasi spektrum 500Mhz, kecepatan rata-rata akan berada di kisaran 4Gbps per pengguna. Tapi itu juga tergantung device-nya,” kata Desmond menekankan.

Baca Juga: Internet Starlink Berencana Masuk Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison Sebut Persaingan Makin Kompetitif

Tampak Pada Gambar Director and Chief Regulatory Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah Chief Technology Officer IOH, Desmond Cheung Head of Ericsson Indonesia, Jerry Soper SVP-Head of Corporate Communications, Steve Saerang

Chief Technology Officer IOH, Desmond Cheung

Pelanggan yang ingin merasakan lebih banyak lagi pengalaman 5G dari IOH, dapat mengunjungi stan yang berada di Jakarta Royal Suite dan area E-Village di sisi utara dari Ancol Beach City.

Di sana, pelanggan dapat melihat berbagai use case pemanfaatan teknologi 5G, seperti di antaranya cloud gaming 5G dan pengalaman kamera neckband Fitt 360.

Untuk merasakan pengalaman layanan 5G IOH, pelanggan cukup menggunakan ponsel 5G, menggunakan uSIM, menggunakan paket internet, dan berada di area yang terjangkau jaringan 5G.

“Teknologi 5G yang tidak hanya sekadar soal kecepatan, akan memberikan pengalaman baru dalam menikmati olahraga, khususnya balap mobil,” tutup Buldansyah.

Baca Juga: Akses Layanan 5G Spektrum 3.5GHz di Ajang Formula E Jakarta Gratis

Mei 31, 2022 - tanpa komentar

0 komentar untuk DAPAT PINJAMAN SPEKTRUM 500MHZ, IOH KLAIM KECEPATAN 5G CAPAI 4GBPS DI JAKARTA E-PRIX 2022 - HP TERBAIK.COM.