MINGGU INI SMARTPHONE RP5 JUTAAN BANYAK DIPILIH PEMBELI TERBARU MEI 2022

 


Smartphone android di harga Rp2 jutaan dan Rp3 jutaan, umumnya hanya didukung segelintir keunggulan. Namun berbeda dengan smartphone Rp5 juta.

Di segmen ini umumnya memiliki spesifikasi yang cukup ideal untuk menunjang kebutuhan sehari-hari seperti game, membuat konten, video streaming atau membantu dalam menyelesaikan pekerjaan ringan secara mobile. Sehingga banyak dipilih pembeli.

Tak mengerankan jika smartphone Rp5 jutaan penjualannya mulai bersaing dengan smartphone harga Rp3 jutaan.

Sejumlah pedagang ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat dan Roxy Square, Jakarta Pusat menyebutkan jika Oppo Reno7, Samsung A33, Realme 9 Pro Plus dan Vivo V23 5G lumayan penjualannya.

Baca Juga:Sepekan Jelang Lebaran Penjualan Masih Sepi, yang Dicari HP Rp1 Jutaan

“Sejak beberapa hari jelang lebaran hingga sekarang ke empat seri ini penjualannya keliatan, karena sudah 5G, hanya Reno7 saja yang 4G,”kata Mala, Manager Happy Cell ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat, (20/05/22).

Hal senada pun diungkapkan Arif, karyawan Buana Cell ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, kalau ke empat seri ini didukug dengan spesifikasi yang cukup baik, RAM sudah 8GB, ROM 256 GB, juga chipsetnya pun mumpuni untuk game.

“Kamera, baterai, chispset sudah sangat mendukung, kalau ponsel Rp2 juta hingga Rp3 juta masih standar, kalau Rp5 juta spesifikasinya cukup diandalkan,” terang Arif.

Ratna, pemilik Prima Celullar, Roxy Sguare Jakarta Pusat pun mengamini, jika ada pembeli mencari smartphone untuk gaming dan RAM besar, 4 seri ini biasanya yang direkomendasikan, dan biasanya pembeli memilih salah satunya.

Untuk Oppo Reno7, hadir dengan kecepatan refresh rate 90Hz. Di sektor dapur pacu, perangkat ini usung chipset Snapdragon 680 4G dengan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 256GB, dilengkapi teknologi Ekspansi RAM.

Kamera belakang Oppo Reno7 memiliki spesifikasi 64MP Oppo Reno7, dan mengadopsi fitur kamera microlens yang sebelumnya sudah pernah tersemat pada smartphone Oppo Find X3 Pro.

Fitur microlens di Oppo Reno7 memungkinkan pengguna melihat benda-benda partikel kecil yang tidak terlihat dengan lensa biasa.

Samsung Galaxy A33 5G memori internal hingga 256GB yang bisa ditingkatkan sampai 1TB, jadi pengguna bisa puas menyimpan berbagai foto tanpa khawatir ruang penyimpanan akan cepat habis.

RAM hingga 8GB dan prosesor Exynos 1280 pun memastikan hadirnya performa smartphone yang stabil, baik itu ketika edit foto hingga multitasking buka berbagai aplikasi untuk mencari referensi foto,

Samsung Galaxy A33 5G dibekali dengan 48MP OIS Quad Camera. Untuk kamera Fitur lainnya adalah adanya ketahanan air dan debu dengan sertifikasi IP67 yang bahkan tidak ditemukan di berbagai smartphone lain di kelasnya.

Realme 9 Pro Plus berbekal chipset Dimensity 920 besutan MediaTek, Di Realme 9 Pro Plus, chip tersebut berpadu dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal UFS 2.2 yang terdiri dari dua pilihan, yaitu 128GB dan 256 GB.

Realme 9 Pro Plus membawa layar Super AMOLED 6,4 inci dengan punch hole atau lubang untuk memuat kamera selfie dan refresh rate 90 Hz.

Realme 9 Pro Plus berbekal dengan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP (Sony IMX766, f/1.56, OIS), kamera wideangle 8 MP (119 derajat), serta kamera makro 2 MP.

Fitur fotografi yang melengkapi ponsel ini yaitu ProLight Imaging Technology yang mengombinasikan sensor Sony IMX766, AI Noise Reduction Engine 3.0 serta sistem stabilisasi ganda.

Baca Juga:Siap-siap Harga Smartphone Bakal Naik Lagi, Karena Harga Chip Terus Melambung

Vivo V23 ditopang chispset MediaTek Dimensity 920, Vivo V23 memilih layar AMOLED berponi (notch) dengan bentang 6,44 inci, dan mendukung refresh rate 90 Hz.

Vivo V23 berbekal kamera depan ganda, 50 MP AF Front Camera (f/2.0) dan 8 MP Super Wide-Angle Camera (f/2.28), lengkap dengan dua lampu LED Flash di bagian layar depan.

Mei 20, 2022 - tanpa komentar

0 komentar untuk MINGGU INI SMARTPHONE RP5 JUTAAN BANYAK DIPILIH PEMBELI TERBARU MEI 2022.