UPAYA TEKNOLOGI CHATBOT DALAM MEMBANGUN PEMULIHAN EFISISENSI EKONOMI BISNIS TERBARU MEI 2022

 


HP TERBAIK.COM.Perkembangan  digitalisasi semakin merata menyentuh berbagai lapisan masyarakat. Seperti teknologi chatbot yang layani masyarakat hingga 24 jam x7 hari.

Hal ini, di respon oleh Kata.ai bersama Qiscus, Pegadaian, Taco Group. jika memiliki produk yang kompetitif dan didukung teknologi akan memberikan optimalisasi di berbagai sektor.

Sehingga bagi pelaku bisnis dapat berjalan secara efisien dan produktif.

Keempat perusahaan memiliki tanggapan mengenai teknologi chatbot dari kata.ai, yang dapat dioperasikan selama 24 jam 7 hari seminggu.

Baca Juga: Kemenkominfo Meluncurkan Chatbot Migrasi Siaran TV Digital

Serta mampu melayani konsumen 100% secara real time dengan teknologi natural language processing yang diciptakan senatural percakapan masyarakat sehari-hari. 

Irzan Raditya, CEO & Co-Founder Kata.ai menyampaikan, bahwa Industri Indonesia terhadap chatbot  terlihat kemajuannya, yang berjalan untuk layanan Costumer Service.

“Serapan industri Indonesia terhadap chatbot terlihat semakin terakselerasi, menyasar banyak pada berbagai fokus namun penerapan yang kami temukan didominasi oleh customer service sebanyak 71% diikuti oleh asisten virtual sebesar 12%.” Ujar Irzan

Ia menambahkan “Hal ini terlihat dari  industri di Indonesia yang mampu mengolah 20.000 sampai 30.000 pengguna aktif setiap bulannya, dengan contoh chatbot IM3 milik Indosat Ooredoo Hutchison merupakan salah satu chatbot tersibuk dengan melayani 46.000 user setiap harinya dengan total pengguna aktif yang mencapai 1,000,000 per bulannya”.

Mei 31, 2022 - tanpa komentar

0 komentar untuk UPAYA TEKNOLOGI CHATBOT DALAM MEMBANGUN PEMULIHAN EFISISENSI EKONOMI BISNIS TERBARU MEI 2022.