BRAND AKSESORIS MENCOBA PERUNTUNGAN DI PASAR ONLINE TERBARU JUNI 2022


 Industri Aksesoris terus berkembang, beriringan dengan pertumbuhan smartphone, namun hanya segelintir brand yang bertahan di industi ini, jika diperhatikan brand aksesoris yang masih eksis seperti Vivan, Hippo, Robot, serta Anker cukup berdarah-darah bersaing di industri aksesoris khususnya pasar offline.

Bahkan Vivan baru-baru ini yakin bahwa untuk aksesoris pasar 3C, market share Vivan berada di angka 78% untuk kategori pasar offline tanpa kompetitor.

Lalu bagimana persaingan di pasar online? apakah persaingan di oline pun sama kerasnya?

Heri Hertanto, CEO ACMIC Indonesia menjelaskan, dengan banyaknya pemain, dan seiring meningkatnya aktivitas digital selama pandemi melalui marketplace, ACMIC mengubah lanskap bisnis dari offline ke online.

Menurutnya, dengan menjual produknya di e-commerce ACMIC menjadi Merk Power Bank dengan penjualan terbanyak nomor 1 di platform belanja online Tokopedia.

“Untuk saat ini brand ACMIC masih fokus ke penjualan online. Namun tentunya penjualan offline juga menjadi rencana kami kedepannya. Hal ini dikarenakan penjualan online dapat menjangkau lebih luas,”ujar Heri.

Dia pun tak sepaham dengan anggapan kebutuhan power bank berkurang dengan kehadiran smartphone baterai besar, menurutnya, tidak ada penurunan yang disebabkan oleh kapasitas baterai smartphone yang membesar.

Heri pun meyakini power bank akan terus dibutuhkan. Walaupun baterai smartphone membesar, namun processor yang digunakan smartphone juga semakin boros konsumsi daya.

Apalagi untuk orang-orang yang sangat aktif dan memiliki mobilitas yang sangat tinggi. Mereka pasti akan selalu sedia Power Bank di tas mereka saat bepergian.

Penurunan disebabkan lebih karena adanya pandemi pada tahun 2020. Namun saat ini di tahun 2022, penjualan ACMIC sudah kembali normal. Bahkan melampaui juga memecahkan rekor tertinggi penjualan.

“Sayangnya kami tidak bisa memberikan data pasti berapa penjualan ACMIC market share kami,”kata Heri.

Peluang penjualan aksesoris smartphone bagi ACMIC sangat besar. Karena saat ini semakin banyak pengguna smarphone yang semakin pintar dalam memilih kualitas produk.

Mereka tidak lagi sekedar mengejar harga murah. Karena mereka tahu produk murah memiliki kualitas yang rendah yang dapat menyebabkan resiko kerusakan bagi smartphone mereka.

Saat ini penjualan powerbank kami didominasi oleh kapasitas 10.000mAh. harganya berada di rentang Rp200 ribuan. 

Juni 03, 2022 - tanpa komentar

0 komentar untuk BRAND AKSESORIS MENCOBA PERUNTUNGAN DI PASAR ONLINE TERBARU JUNI 2022.