META PAMER 4 PROTOTIPE HEADSET VR BARU - HP TERBAIK.COM TERBARU JUNI 2022

 


Hp Terbaik.com Meta terus mengembangkan fondasi hardware Metaverse dan pekan ini CEO Mark Zuckerberg memamerkan beberapa prototipe.

Sebagian besar dari mereka dirancang untuk menguji satu fitur tertentu yang dianggap penting oleh tim untuk merender VR yang nyata.

Prototipe pertama dijuluki “Butterscotch” dan fokusnya adalah meningkatkan jumlah piksel untuk mencapai apa yang disebut tim sebagai “resolusi retina”.

Itu sekitar 60 piksel per derajat. Prototipe mencapai 55px/deg, menggunakan piksel 2,5 kali lebih banyak dari Quest 2 yang hanya mencakup setengah bidang pandang.

Bagaimanapun, tujuannya adalah agar tampilan cukup tajam untuk memungkinkan pengguna dengan penglihatan 20/20 membaca huruf terkecil pada grafik tes mata.

Baca Juga: Laporan: Apple Merekrut Pemimpin Public Relation Headset VR dari META

Half Dome mencoba memecahkan masalah lain, mata kita berubah fokus saat kita mengalihkan pandangan dari objek terdekat ke objek yang jauh dan sebaliknya.

Prototipe ini menggunakan pelacakan mata dan optik varifocal untuk memberikan pemandangan virtual perasaan kedalaman yang alami.

Lalu ada Starbursts, yang mungkin merupakan headset VR pertama yang mendukung HDR.

Ini hanya prototipe, tetapi seperti yang dijelaskan Zuckerberg, adegan kehidupan nyata seringkali lebih terang daripada yang dapat ditampilkan oleh TV dan layar kelas atas.

Starburst dapat mencapai kecerahan 20.000 nits, meskipun perangkat konsumen mungkin puas dengan 10.000 nits yang lebih nyaman (yang masih 10 kali lebih terang daripada kebanyakan smartphone).

Baca Juga: Bos Qualcomm Ungkap 6G Rampung 2030, Sedangkan AR dan VR 4 Tahun lagi 

Prototipe terakhir yang ditampilkan adalah Holocake 2, headset VR yang berfungsi yang sudah dapat menangani game PC VR.

Ini adalah headset VR tertipis dan teringan yang dibuat oleh Meta sejauh ini, tetapi impiannya adalah menggunakan lensa holografik, yang akan semakin mengurangi ketebalan.

Berikut adalah empat prototipe yang ditunjukkan oleh Zuckerberg sendiri:

Meta sedang mengerjakan dua lini headset, satu akan terjangkau dan ditujukan untuk konsumen, yang lain untuk profesional dan akan menampilkan teknologi mutakhir.

Prototipe di atas akan membutuhkan beberapa tahun sebelum siap dipasarkan.

Baca Juga: Dari VR, AR Sampai Robot Otonom, Ini 5 Solusi Digital yang Dihadirkan Telkomsel 5G Experience Center

Project Cambria diharapkan untuk dikirimkan akhir tahun ini dan akan menawarkan passthrough penuh warna untuk pengalaman Augmented Reality yang ditingkatkan (Quest hanya memiliki kamera hitam & putih).

Rumor mengatakan headset Cambria akan berharga sekitar dua kali lipat dari harga Quest 2 yang dijual.


Juni 21, 2022 - tanpa komentar

0 komentar untuk META PAMER 4 PROTOTIPE HEADSET VR BARU - HP TERBAIK.COM TERBARU JUNI 2022.