ARSENAL JALANI AWAL MUSIM DENGAN SEMPURNA, ARTETA PILIH MEMBUMI


 hpterbaik.com . Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan timnya dalam awal musim Liga Premier Inggris 2022-23, tetapi menyebut masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.

Arsenal sejauh ini menjadi satu-satunya tim yang berhasil mengemas catatan sempurna sapu bersih kemenangan dalam empat pertandingan pertama dan bertengger di puncak klasemen sementara dengan raihan 12 poin penuh.

"Hal paling menyenangkan adalah performa yang menghasilkan. Cara kami bermain, apa yang kami transmisikan sebagai sebuah tim dan membawanya untuk memenangkan pertandingan adalah alasan kami berada di tempat kami sekarang," kata Arteta dalam jumpa pers yang disiarkan situs resmi Arsenal, Rabu (31/8/2022).

"Masih banyak yang harus diperbaiki. Ada ruang secara individu maupun kolektif di banyak area yang seharusnya bisa kami lakukan," ujar dia menambahkan.

Arsenal selanjutnya akan menjamu Aston Villa dalam laga pekan kelima di Emirates pada Rabu (31/8/2022) waktu setempat atau Kamis (1/9/2022) dini hari WIB.

Layaknya klub Liga Premier kebanyakan, Arteta menilai Villa adalah tim yang cukup mengandalkan aspek fisik mereka dan ia memperkirakan pertandingan akan berlangsung sengit.

Kendati demikian, juru taktik asal Spanyol itu mengingatkan bahwa timnya bisa mempelajari kembali laga terakhir kontra Fulham di mana mereka harus bangkit dari ketertinggalan untuk mengunci kemenangan.

"Setiap pertandingan adalah pertarungan bagi semua orang, dan kami kira ini tidak akan berbeda. Villa adalah tim top dengan skuad besar dihuni pemain-pemain berkualitas dan manajer yang bagus, dan kami memperkirakan pertandingan sengit lainnya pada Rabu," katanya.

"Kami akan melakukan persiapan sebaik mungkin, tetapi mereka adalah tim sarat kontak fisik yang selalu memberi ancaman, yang selalu pintar memanfaatkan kontak penalti dan ini akan jadi pertandingan sengit," ujar Arteta menambahkan.

Mantan asisten pelatih Manchester City itu mengungkapkan bek sayap Oleksandr Zinchenko dan gelandang Thomas Partey yang absen dari laga kontra Fulham kemungkinan besar kembali tidak tampil untuk menghadapi Villa.

Zinchenko saat ini tengah bergulat dengan masalah di lututnya, sedangkan Partey mengalami sedikit persoalan di otot pahanya.

Agustus 31, 2022 - tanpa komentar

0 komentar untuk ARSENAL JALANI AWAL MUSIM DENGAN SEMPURNA, ARTETA PILIH MEMBUMI.